KODE IKLAN DFP 1 Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pengunjung | Akbar Pedia

Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pengunjung

KODE IKLAN A 300 x 250
KODE IKLAN B 336 x 280
Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pengunjung

Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pengunjung - Dalam artikel kali ini saya akan berbagi sedikit bagaimana cara membuat artikel yang bagus sehingga pengunjung menyukai dan betah membaca artikel kamu tersebut.

Untuk membuat artikel yang disukai oleh pengunjung memang susah-susah gampang. Karena kriteria  dan latar belakang pengunjung blog itu bermacam-macam.

Kita tidak akan pernah sanggup untuk menilai sifat pengunjung satu per satu untuk mengetahui ciri-ciri artikel bagaimanakah yang mereka suka baca dan pahami.

Namun secara garis besar, ada beberapa cara untuk membuat artikel agar pengunjung jatuh cinta sama artikel blog kamu. Dengan begitu pengunjung tersebut akan kembali ke blog kamu.

Sebenarnya beberapa cara membuat artikel yang disukai pengunjung berikut ini saya ambil dari pengalaman pribadi saya saat membaca artikel di blog orang.

Bagi kamu yang penasaran dengan caranya silahkan kamu baca ulasan berikut ini.

1. Judul Dan Isi Artikel Harus Relevan


Ini adalah hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam membuat artikel. Apapun nice atau topik blog kamu, poin yang ini sangatlah penting untuk kamu terapkan.

Misalnya judul artikel kamu adalah "Cara Membuat Blog Gratis" maka isi artikel kamu harus benar-benar membahas tentang cara membuat blog gratis.

Banyak saat ini para blogger yang membuat isi artikel keluar dari topik utama dengan tujuan agar isi artikel tersebut bisa menjadi panjang. Saya rasa hal ini tidak perlu kamu lakukan.

Artikel berkualitas bukanlah artikel yang panjang. Artikel berkualitas adalah artikel yang mampu memberikan solusi yang sedang di cari oleh pengunjung.

Tidak masalah artikel blog kamu hanya beberapa paragraf saja asalkan topik atau permasalahan yang kamu bahas lengkap dan mendalam.

Silahkan kamu lihat artikel blog arlinadzgn.com. Artikel blog tersebut pendek saja. Namun isinya yang pendek tersebut mampu mencakup semua permasalahan yang sedang di kupas.

2. Kurangi Jumlah Baris Setiap Paragraf


Dalam membuat artikel pastikan kamu membatasi jumlah baris dalam setiap paragraf. Minimal 2 sampai 4 paragraf saja jika dilihat dari laptop saya rasa sudah cukup.

Hal ini bertujuan agar mata pengunjung tidak mudah lelah saat membaca artikel blog kamu. Dan ini juga berguna agar artikel blog kamu terlihat lebih rapi.

Jika dibuka melalui laptop, setiap paragraf artikel kamu memiliki 5 baris. Maka jika dibuka melalui ponsel bisa jadi 10 baris bahkan lebih dalam setiap paragraf nya.

Hal ini bisa membuat pengunjung tidak nyaman. Maka dari itu berikan longgar di setiap artikel blog kamu dengan paragraf.

Kamu bisa melihat artikel blog ini yang hanya memiliki 1 sampai 2 baris saja setiap paragraf saat di buka melalui laptop. Saat di buka melalui ponsel hanya memiliki 4 sampai 5 baris saja.

3. Gunakan Font Artikel Yang Bagus


Masih berhubungan dengan poin yang nomor 2 tadi. Penggunaan font yang bagus juga sangat berguna untuk membuat mata pengunjung tidak cepat lelah saat baca artikel kamu.

Disini saya menyarankan kamu memilih salah satu font berikut:

  • Arial
  • Verdana
  • Georgia
  • Times new roman
  • Helvetica

Untuk warna font saya sarankan kamu menggunakan warna hitam. Sedangkan untuk ukuran font bisa kamu gunakan 14px, 15px atau 16px. Intinya jangan terlalu kecil dan juga besar.

Jika font artikel blog kamu masih belum enak untuk dilihat, silahkan kamu modifikasi sekarang agar pengunjung lebih betah membaca tulisan kamu.

4. Gunakan Heading Dalam Artikel


Selain berguna untuk menempatkan kata kunci dalam artikel, heading juga berguna untuk membuat artikel blog kamu terlihat lebih rapi dan enak di baca.

Apabila dalam blog kamu memiliki sub judul dan poin-poin penting seperti dalam artikel ini, silahkan kamu sisipkan heading dalam sub judul dan poin-poin tersebut.

Biasanya heading memiliki font yang lebih besar dari tulisan biasa. Dengan begitu maka artikel blog kamu akan terlihat lebih rapi dan membuat pengunjung betah saat membacanya.

Penggunaan heading ini juga berpengaruh dalam hal seo on page. Dengan menggunakan heading maka kamu telah melakukan salah satu langkah optimasi seo on page dalam artikel.

5. Gunakan Gambar Pendukung Dalam Artikel


Jika artikel blog kamu membahas seputar tutorial, maka sangat saya sarankan agar kamu membuat tutorial yang di sertai dengan gambar pendukung.

Seperti artikel cara mendapatkan hosting gratis rasa premium. Disana saya memberikan tutorial beserta dengan gambar pendukung agar pembaca lebih mudah memahami.

Namun jika artikel kamu seperti yang sedang kamu baca ini, saya rasa tidak terlalu penting untuk memberikan gambar pendukung. Karena bingung juga mau memberikan gambar apa.

Akan lebih baik lagi jika kamu menyertakan dengan video tutorial nya sekalian di akhir artikel. Pasti pengunjung serta mesin pencari google lebih cinta sama blog kamu.

Nah itulah beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan dalam membuat artikel blog supaya pengunjung betah dan suka membaca artikel kamu.

Selain poin yang saya sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi poin penting lainnya yang harus kamu perhatikan. Namun dalam artikel ini saya hanya memberikan poin dasar saja.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu semua yang sudah membacanya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu.

0 Response to "Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pengunjung"

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2