8mhgwIFpBYpnpbsMPZz8CfD7DrkvZ9X4zLFUPyjW
Bookmark

Cara Melihat Riwayat Tontonan Di Tiktok Paling Gampang

Cara Melihat Riwayat Tontonan Di Tiktok Paling Gampang

Sebagai pengguna Tiktok pasti sangat kesal saat menonton video seru di TikTok, tanpa sengaja menekan tombol yang salah dan kehilangannya.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melihat riwayat tontonan dan kembali ke video dalam situasi ini. Untungnya, ada solusinya.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari beberapa cara melihat riwayat tontonan di TikTok dan apa yang dapat Anda lakukan agar video favorit Anda selalu tersedia.

Cara Melihat Riwayat Tontonan di Tiktok via iPhone

TikTok tidak memiliki tombol “Riwayat Tonton” seperti aplikasi sosial lainnya. Namun, ada cara untuk mengakses riwayat Anda. Anda dapat meminta file data Anda dari TikTok.

File ini berisi informasi yang terkait dengan akun TikTok Anda, seperti biodata, riwayat komentar, daftar pengikut, riwayat login, daftar suka, pengaturan, dll. File ini juga berisi daftar video yang telah Anda tonton, yaitu daftar “Riwayat Penjelajahan Video”.

Berikut cara meminta file data TikTok Anda untuk melihat riwayat tontonan Anda:

  1. Buka aplikasi “TikTok” dan buka profil Anda.
  2. Ketuk tiga garis di sudut kanan atas dan pilih “Privasi”.
  3. Lanjutkan dengan memilih “Personalisasi dan Data”.
  4. Pilih “Unduh data Anda”.
  5. Klik tombol “Minta data” di bagian bawah.
  6. Anda akan menerima konfirmasi permintaan data Anda. Klik “Unduh data” untuk melihat status permintaan Anda. Untuk saat ini, tertulis “Tertunda”, yang berarti TikTok sedang memproses permintaan Anda. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 24 jam.
  7. Saat file sudah siap, pilih “Mengambil.” Anda akan dialihkan ke browser Anda.
  8. Masuk ke akun TikTok Anda. Anda mungkin dimintai verifikasi.
  9. Di jendela konfirmasi pop-up baru, pilih “Mengambil.”
  10. File akan diunduh dalam format zip menggunakan pengelola file default Anda. Jika Anda tidak dapat membukanya dengan iPhone (tidak ada aplikasi zip yang terpasang), Anda dapat mentransfernya ke komputer dan membukanya di sana.
  11. Setelah Anda membuka file zip, Anda akan melihat beberapa file .txt. Buka yang bernama “Riwayat Penjelajahan Video”.
  12. Daftar dalam file mencakup tanggal, waktu, dan tautan ke setiap video. Gunakan salin/tempel untuk menonton video apa pun di browser Anda.

Catatan: File data TikTok Anda itu akan tetap tersedia hingga empat hari. Setelah itu, file tersebut akan hilang dan Anda harus mengirim permintaan lagi.

Cara Melihat Riwayat Tontonan di TikTok via Android

Aplikasi TikTok untuk Android sangat mirip dengan versi iOS. Anda perlu meminta data TikTok untuk melihat riwayat tontonan Anda. Proses ini dapat memakan waktu hingga 24 jam.

Berikut cara mengunduh data TikTok di Android untuk melihat riwayat Anda:

  1. Buka aplikasi “TikTok” dan buka profil Anda.
  2. Klik “tiga baris” di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan dan privasi”.
  3. Klik “Privasi”.
  4. Memilih “Personalisasi dan Data”.
  5. Memilih “Unduh data Anda”.
  6. Klik tombol “Minta data”.
  7. Sebuah pesan akan muncul yang menyatakan bahwa permintaan Anda telah diterima dan Anda dapat melihat status proses saat ini dengan mengetuk “Unduh data” meja Memilih “Unduh” untuk menyimpan data TikTok setelah file siap.
  8. Setelah mengunduh file, Anda dapat mengaksesnya di “File Saya” atau “File”. Jika Anda tidak dapat membukanya di ponsel, kirimkan ke diri Anda sendiri melalui email atau Wi-Fi LAN dan gunakan komputer Anda untuk mengaksesnya.
  9. File zip berisi beberapa file teks. Memilih “Riwayat penjelajahan video.” Saat Anda membukanya, Anda akan melihat semua video yang telah Anda tonton, dengan tanggal, waktu, dan tautan ke masing-masing video. Salin tautan dan tempelkan ke browser Anda.

Cara Melihat Riwayat Tontonan di TikTok via PC

Mengunduh data TikTok ke komputer Anda mungkin merupakan cara termudah untuk melihat riwayat tontonan Anda.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh data TikTok di Windows, Mac, Linux, Chromebook, dll.

  1. Buka browser Anda dan buka TikTok.
  2. Klik “ikon profil” di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan”.
  3. Memilih “Data” di dalam bagian “Pribadi”.
  4. Mengonfirmasi “txt” dalam “Pilih format berkas”, lalu klik tombol “Minta data”.
  5. Klik tab “Unduh data” untuk melihat status permintaan Anda.
  6. Setelah data Anda tersedia, unduh dan ekstrak dari situs web yang sama.
  7. Temukan “Tampilkan penjelajahan” file teks untuk menampilkan semua video yang telah Anda tonton atau tonton sebagian.

Kesimpulan

Dengan jutaan video baru setiap hari, mudah sekali kehilangan jejak di TikTok. Meskipun TikTok tidak memiliki opsi “Riwayat Tontonan”, ada beberapa cara untuk menonton ulang video favorit Anda, terutama yang hilang secara tidak sengaja di tengah pemutaran.

Posting Komentar

Posting Komentar