8mhgwIFpBYpnpbsMPZz8CfD7DrkvZ9X4zLFUPyjW
Bookmark

Cara Membuat Polling Di WhatsApp Melalui HP dan PC Terbaru

Cara Membuat Polling Di WhatsApp Melalui HP dan PC Terbaru

Polling adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pendapat orang lain. Jika Anda adalah pengguna WhatsApp, Anda mungkin ingin menggunakan polling untuk lebih memahami anggota grup Anda.

Namun, tidak seperti kebanyakan platform media sosial, WhatsApp tidak menawarkan layanan polling bawaan.

Hal baiknya adalah sejumlah pengembang pihak ketiga telah membuat solusi untuk kekurangan tersebut dan menciptakan alat untuk membantu Anda menjalankan survei cepat di WhatsApp.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuat polling di WhatsApp melalui beberapa metode. Ini akan membantu Anda untuk survei informatif yang akan membantu Anda membuat keputusan lebih cepat dan transparan.

Cara Membuat Polling Di WhatsApp Via iPhone

Jika Anda menggunakan iPhone, alat berikut dapat membantu Anda membuat polling yang sempurna dan mendapatkan umpan balik untuk pengambilan keputusan.

Ferendum

Ferendum adalah pembuat polling online gratis yang sempurna untuk membuat jajak pendapat cepat untuk dibagikan dalam obrolan grup WhatsApp.

Alat ini memungkinkan Anda membuat survei yang unik dan disesuaikan sepenuhnya dengan pertanyaan Anda sendiri dan hingga 10 opsi jawaban.

Setelah membuat polling, Anda dapat membuat tautan dan membagikannya di obrolan grup. Anggota dapat mengirimkan suara mereka dengan mengklik tautan.

Berikut cara membuat polling di WhatsApp menggunakan Ferendum.

  1. Buka browser Anda lalu akses situs Ferendum.com untuk membuat polling.
  2. Tulis pertanyaan yang ingin Anda tanyakan dalam survei di kolom Title or question.
  3. Tambahkan komentar untuk menambah lebih banyak informasi tentang survey Anda. Di bagian ini, Anda dapat menjelaskan secara singkat ajakan bertindak.
  4. Masukkan nama Anda. Jika Anda tidak ingin memberikan informasi ini, Anda dapat melewati bagian tersebut.
  5. Tambahkan hingga 10 opsi khusus.
  6. Pada titik ini Anda diizinkan untuk mengonfigurasi pemungutan suara sesuai keinginan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih Pemungutan suara anonim atau pergi dengan Meja pemungutan suara jika Anda ingin detail semua anggota muncul bersama dengan suara.
  7. Centang Aturan dan ketentuan Ferendum.
  8. Klik Create poll / suvey.
  9. Kemudian klik Finish.
  10. Silahkan salin tautan yang sudah Anda dapatkan.

Bagikan tautan ke grup WhatsApp yang Anda inginkan. Anda bisa melihat hasil polling di situs Ferendum.

Untuk transparansi, suara dihitung secara otomatis saat mereka tiba. Setelah anggota memberikan suaranya, mereka akan melihat hasil polling.

Chat2Desk

Chat2Desk adalah bot yang membantu Anda membuat polling langsung dari akun WhatsApp Anda dalam empat langkah mudah. Anda tidak perlu mengunjungi situs eksternal atau aplikasi apa pun.

Meskipun pengembangnya berbasis di Polandia, Anda dapat menggunakan bot dari belahan dunia mana pun, termasuk Indonesia.

Berikut cara membuat polling di WhatsApp dengan cepat.

  1. Tambahkan nomor berikut ke kontak Anda dan simpan sebagai polling. +48 735 062 996.
  2. Buka obrolan baru dengan “Free poll” dan kirim kata “Create”. Ini akan secara otomatis meluncurkan “Langkah 1” di mana Anda harus memasukkan pertanyaan Anda.
  3. Masukkan pertanyaan Anda sendiri dan tekan Mengirim.
  4. Pada titik ini, bot akan meminta Anda memasukkan jumlah opsi yang ingin Anda masukkan ke dalam suara Anda. Jawab dengan angka antara 2 dan 10.
  5. Sekarang masukkan opsi Anda secara berurutan. Setelah setiap entri, robot akan meminta Anda melakukannya Kirimkan kemungkinan jawaban lain untuk jajak pendapat Anda.
  6. Setelah semua opsi dimasukkan, tentukan apakah Anda ingin peserta memilih lebih dari satu jawaban. Untuk menyetujui ini, tulis Ya. Jika Anda ingin peserta dibatasi hanya pada satu opsi, balas dengan TIDAK.

Bot kemudian akan mengirimi Anda tautan yang kemudian dapat Anda bagikan di grup WhatsApp Anda. Tautan tersebut disertai dengan petunjuk tentang cara memilih.

Cara Membuat Polling Di WhatsApp Via Android

Meskipun WhatsApp tidak memiliki layanan polling bawaan, beberapa alat pihak ketiga dapat melakukan ini dengan cara yang aman, terjamin, dan efisien. Salah satu opsi paling populer Opinionstage.com.

Pembuat polling Opinionstage.com dibangun dengan fitur yang dibuat khusus yang memungkinkan Anda merancang polling, kuesioner, atau kampanye media sosial interaktif berikutnya tanpa pengetahuan teknis apa pun.

Ini adalah platform yang sempurna untuk memanfaatkan kekuatan obrolan grup WhatsApp. Dengan alat ini, Anda dapat memanfaatkan pendapat, wawasan, dan saran anggota tentang cara mengatasi masalah penting.

Berikut cara membuat polling di WhatsApp menggunakan Android di Opinionstage.com.

  1. Buka browser Anda dan kunjungi situs resmi OpinionStage.com.
  2. Isi formulir untuk membuat polling. Anda akan dapat menetapkan pertanyaan dan memberikan hingga 10 opsi.
  3. Saat survei sudah siap, buka dasbor dan ketuk Embed & Share.
  4. Untuk membagikan survei Anda secara langsung di WhatsApp, ketuk ikon WhatsApp di bagian bawah layar.

Cara Membuat Polling Di WhatsApp Via Komputer

Handy Polls adalah salah satu alat polling paling mudah yang pernah dikembangkan untuk penggunaan PC.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs web resmi HandyPolls.com, masukkan pertanyaan dan opsi Anda, lalu buat tautan.

Anda kemudian dapat membagikan tautan di grup WhatsApp Anda, di mana halaman web akan terbuka di mana mereka dapat memilih.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara membuat polling di WhatsApp dengan mudah dan cepat melalui iPhone, Android dan komputer. Semoga panduan ini bermanfaat buat Anda.

Posting Komentar

Posting Komentar