8mhgwIFpBYpnpbsMPZz8CfD7DrkvZ9X4zLFUPyjW
Bookmark

Cara Menyimpan GIF Dari Twitter Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyimpan GIF Dari Twitter Tanpa Aplikasi Tambahan

Sesuatu yang akan kamu lihat lebih banyak di Twitter daripada di tempat lain adalah GIF reaksi, atau GIF yang digunakan untuk menanggapi pesan dan komentar lain tanpa menulis sepatah kata pun.

Mesin pencari GIF lengkap Twitter memudahkan untuk menemukan GIF yang tepat untuk dikirim, baik dalam pesan langsung atau tweet balasan ke orang lain di feed, dengan saran kategori yang mudah seperti Agree, Applause, High Five, dan lainnya.

Kamu pasti akan melihat sejuta GIF di platform ini. Sayangnya, cara menyimpan GIF dari Twitter ke komputer atau ponsel kamu lebih sulit dari yang seharusnya.

Mengklik kanan pada desktop akan menampilkan opsi untuk menyalin URL GIF, tetapi hanya itu yang kamu dapatkan.

Mengapa Twitter mempersulit pengunduhan dan penyimpanan GIF untuk penggunaan offline? Apakah mungkin untuk menyimpan GIF Twitter ke komputer atau smartphone.

Jawabannya adalah tidak, tetapi kamu masih bisa mendapatkan gambar GIF atau mengunduhnya sebagai video mp4 dan membiarkannya begitu saja. Berikut cara menyimpan GIF dari Twitter dengan cepat.

Cara Menyimpan GIF Dari Twitter di Mac

  1. Buka “Twitter” di Mac yang berisi GIF yang ingin kamu salin. Kamu dapat menggunakan feed, halaman komentar khusus postingan, atau halaman balasan orang tersebut secara langsung.
  2. Klik “GIF” dengan dua jari lalu pilih “Salin alamat GIF.”
  3. Kemudian buka browser apapun di perangkat kamu.
  4. Buka “https://twdownload.com”, tempelkan tautan “Twitter GIF” yang telah disalin ke dalam kolom yang tersedia, lalu klik tombol “Download”.
  5. Di halaman baru, lakukan “ketuk dua jari” (abaikan yang tertulis klik kanan) pada “Unduh Tautan” lalu pilih Simpan Tautan Sebagai…
  6. Beri nama file di bidang “Simpan sebagai:” dan pilih lokasi unduhan di “Di mana:”, lalu ketuk “Simpan.”
  7. Konfirmasikan bahwa unduhan berhasil.
  8. Pergi ke “https://ezgif.com“ dan pilih “Video to GIF” pada menu pilihan.
  9. Klik “Pilih file” cari file yang baru saja anda download.
  10. Pilih video yang diunduh dan klik “Buka” tambahkan ke EZGIF.COM.
  11. Klik tombol “Upload video!” untuk mengkonversi mp4 ke format gif.

Perhatikan bahwa memposting ulang GIF ke Twitter akan mengonversi GIF kembali ke format hybrid Twitter, seperti halnya dengan file GIF animasi apa pun.

Cara Menyimpan GIF Dari Twitter di Windows

Menyimpan GIF Twitter di Windows mirip dengan Mac karena menggunakan browser.

  1. Buka browser Pilihan kamu, akses “Twitter,” dan temukan gambar GIF animasi yang ingin kamu unduh.
  2. Klik kanan pada GIF dan pilih “Salin Alamat GIF”.
  3. Buka tab baru, buka “https://twdownload.com” dan tempelkan URL yang disalin dari tautan GIF ke bidang “Video URL”. Pilih “Download”jika sudah siap.
  4. Halaman baru akan terbuka. Klik kanan pada tombol “Download link” dan pilih “Simpan Tautan Sebagai …”.
  5. Beri nama file atau gunakan nama default lalu pilih “Simpan”.
  6. Konfirmasikan bahwa unduhan berhasil.
  7. Buka “https://ezgif.com” dan klik tautan “Video to GIF”.
  8. Klik “Pilih File”.
  9. Pilih “file media mp4 yang diunduh” (awalnya adalah GIF Twitter), lalu klik “Buka”.
  10. Pilih “Upload Video!” sekali lagi untuk mengonversi video dari format mp4 ke GIF.

Cara Menyimpan GIF Dari Twitter di Smartphone

Sayangnya, cara menyimpan GIF dari Twitter di smartphone lebih rumit daripada mengunduhnya ke komputer, terutama karena keterbatasan sistem operasi seluler.

Tetap saja, beberapa orang mengandalkan smartphone mereka untuk segalanya. Bahkan Twitter adalah pengalaman yang lebih baik saat kamu memegangnya.

Kami akan menggunakan aplikasi Twitter untuk Android yang dikombinasikan dengan beberapa aplikasi lain untuk membuka unduhan GIF di perangkat.

Mulailah dengan menemukan GIF yang ingin kamu simpan ke perangkat. Kemudian ikuti panduan berikut.

  1. Klik tweet (bukan gambar) dan itu akan terbuka di halaman baru.
  2. Klik icon “bagikan” di bawah gambar.
  3. Memilih “Salin tautan.”
  4. Sekarang saatnya mengubah gambar Twitter Anda menjadi mp4. Setelah menyalin tautan, buka browser seluler kamu dan buka “https://twdownload.com.”
  5. Tempelkan URL yang disalin ke dalam “kotak unduh” dan ketuk “panah bawah” (ikon unduh). File kamu akan menjadi video mp4.
  6. Di situs web yang sama, gulir ke bawah untuk melihat video yang dikonversi (GIF ke mp4) di layar kamu. Klik tombol “Download link”.
  7. File mp4 akan muncul di jendela browser. Lalu ketuk icon “elips vertikal” (tiga titik vertikal) di dalam mp4, bukan elipsis browser.
  8. Pilih “Download” dari opsi.
  9. Mp4 kamu sekarang akan muncul di folder “Unduhan” di perangkat smartphone. Verifikasi bahwa itu berhasil diunduh.
  10. Sekarang saatnya mengonversi mp4 ke GIF animasi. Buka browser seluler kamu atau tab baru dan buka “EZGIF.com.” Klik “Video to GIF”.
  11. Gulir ke bawah halaman dan ketuk “Pilih file.”
  12. Di bagian “Pilih tindakan” yang ditampilkan di bagian bawah, pilih “File.”
  13. Temukan dan pilih mp4 kamu di browser file yang muncul. File browser harus terbuka untuk kamu “terkini” bagian, atau kamu dapat menelusuri “Mengunduh.”
  14. Layar akan kembali ke halaman “Konverter video ke GIF” dengan opsi “Unggah file video”, tetapi sekarang file kamu akan ditampilkan. Ketuk tombol “Upload Video!” di bagian bawah layar.
  15. Gulir ke atas halaman yang baru dimuat untuk detail dan pratinjau mp4. Klik “Convert to GIF!” untuk memulai proses konversi.
  16. Gulir ke bawah halaman ke bagian “Output GIF:”. Lihat hasil konversi dan klik “simpan” untuk mengunduh GIF animasi baru kamu.
  17. Gambar animasi Twitter kamu sekarang menjadi GIF animasi. Gunakan browser file untuk mengonfirmasi bahwa itu disimpan ke perangkat Android Anda. Jangan ragu untuk mengganti nama file.

Kesimpulan

Diatas adalah beberapa cara menyimpan GIF dari Twitter ke berbagai perangkat berbeda seperti komputer dan smartphone. Sebenarnya, caranya agak sedikit sama.

Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman kamu di media sosial. Kamu juga bisa meninggalkan komentar jika ada yang belum dimengerti.

Posting Komentar

Posting Komentar