8mhgwIFpBYpnpbsMPZz8CfD7DrkvZ9X4zLFUPyjW
Bookmark

Cara Membuat Avatar Kartun Diri Sendiri Otomatis 100% Gratis

Cara Membuat Avatar Kartun Diri Sendiri Otomatis 100% Gratis

Avatar banyak digunakan di semua jenis situs web, termasuk Facebook dan Bitmoji. Anda dapat membuat kartun sendiri dengan atau tanpa foto menggunakan salah satu dari banyak platform online.

Membuat avatar kartun sangatlah mudah dan Anda dapat melakukannya menggunakan perangkat lunak dan situs web gratis yang dapat Anda temukan secara online.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat avatar kartun diri sendiri, baik dari foto yang sudah ada maupun dari awal.

Cara Membuat Avatar Kartun Diri Sendiri di Android

Membuat versi kartun dari foto favorit Anda sangatlah mudah di perangkat Android Anda. Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk edit foto asli.

Meski kini banyak pilihan aplikasi yang bagus, namun tidak semua menawarkan kemampuan untuk membuat kartun.

Kami mencari di Google Play Store untuk menemukan aplikasi gratis berkualitas tinggi dan menemukan aplikasi Editor Foto Kartun.

Pertama, Anda harus menginstal aplikasi tersebut dan mengizinkannya mengakses foto yang disimpan di perangkat Android Anda. Kemudian Anda dapat mengubah foto Anda menjadi kartun dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi dan ketuk Foto.
  2. Pilih foto dari galeri ponsel Anda. Kemudian gulir melalui pilihan di bagian bawah sampai Anda melihat Cartoon+ pilihan. Tentu saja, Anda dapat memilih salah satu opsi yang Anda inginkan.
  3. Klik ikon unduh untuk menyimpan foto ke galeri ponsel.
  4. Foto Anda sekarang akan terlihat seperti kartun dan akan disimpan di galeri Anda untuk dibagikan kepada siapa saja.

Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia di Google Play Store, jadi carilah aplikasi lain jika Anda menginginkan lebih banyak fitur.

Perlu diingat bahwa sebagian besar aplikasi yang Anda temui akan memiliki langganan bulanan.

Cara Membuat Avatar Kartun Diri Sendiri di iOS

Editor foto asli iPhone tidak akan mengubah gambar Anda menjadi kartun. Untungnya, ada juga aplikasi pihak ketiga untuk pengguna iOS.

Salah satu aplikasi yang tersedia untuk pengguna iOS adalah ToonMe. Aplikasi sederhana ini gratis dan mudah digunakan.

Berikut cara mengubah foto menjadi kartun jika Anda menggunakan iPhone atau iPad.

  1. Buka aplikasi ToonMe dan ketuk ikon ToonMe di pojok kiri bawah.
  2. Ketuk untuk mengunggah foto pilihan Anda. Jika Anda menggunakan aplikasi untuk pertama kali, Anda harus mengetuk Mengizinkan sebelum Anda dapat mengunggah foto apa pun.
  3. Aplikasi ini secara otomatis akan melakukan semua pekerjaan untuk membuat foto Anda menjadi kartun. Kemudian Anda dapat mengetuk ikon unduh untuk menambahkan gambar ke galeri.

Versi gratis ToonMe mengubah foto Anda menjadi kartun. Namun, jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, Anda dapat mendaftar untuk versi Pro hanya dengan $4,99/bulan.

Seperti yang telah kita bahas di atas, ada banyak aplikasi yang tersedia di App Store untuk memberikan tampilan kartun pada foto Anda. Jika Anda ingin melakukan lebih dari apa yang ditawarkan ToonMe, pencarian sederhana di App Store pasti akan mengungkap opsi hebat lainnya.

Cara Membuat Avatar Kartun Diri Sendiri di Komputer

Kami menyukai PhotoCartoon.net untuk pengguna komputer. Alasannya karena mudah digunakan, gratis, dan tidak memerlukan login atau informasi pribadi.

Berikut cara membuat avatar kartun diri sendiri di komputer Anda.

  1. Pergi ke Cartoon.net dan klik Jelajahi pilih foto yang ingin diubah menjadi kartun.
  2. Klik Cartoonize Online.
  3. Situs web akan melakukan semua pekerjaan untuk Anda. Klik Unduh.

Versi kartun dari gambar Anda akan muncul di file yang dipilih. Sama seperti aplikasi Android yang kami soroti di atas, Anda dapat menggunakan gambar apa pun yang Anda suka.

Kesimpulan

Itu dia beberapa cara membuat avatar kartun diri sendiri di perangkat apapun. Apabila Anda memiliki rekomendasi lainnya, silahkan tulis di kolom komentar.

Posting Komentar

Posting Komentar