8mhgwIFpBYpnpbsMPZz8CfD7DrkvZ9X4zLFUPyjW
Bookmark

Bank Digital Terbaik Di Indonesia Terdaftar Di OJK

Bank Digital Terbaik Di Indonesia Terdaftar Di OJK

Di era yang serba maju seperti sekarang ini, memiliki rekening bank digital menjadi salah satu langkah paling bijak untuk diikuti. Seiring perkembangan dunia teknologi, semua kegiatan manusia kebanyakan dilakukan secara digital.

Tanpa terkecuali dalam hal perbankan. Sudah selayaknya bagi Anda untuk mengikuti perkembangan dunia teknologi dengan mengubah metode lama menjadi metode yang lebih kekinian. Salah satu caranya dengan pindah dari bank konvensional ke bank digital.

Apa Itu Bank Digital

Bank digital adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dengan metode digital. Semua proses yang ada di bank digital dilakukan secara online menggunakan smartphone maupun komputer.

Mulai dari pembukaan rekening, melakukan transaksi, cek saldo dan lainnya, semua dilakukan secara online melalui aplikasi dari masing-masing bank digital. Tentu ini sangat menguntungkan karena Anda tidak harus capek ke kantor cabang lagi.

Bank digital dipastikan aman dan terpercaya. Setiap bank digital yang kami rekomendasikan dalam halaman ini semua sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi tidak perlu takut untuk menggunakan bank digital untuk menyimpan uang Anda.

Bank Digital Terbaik Di Indonesia

Beberapa waktu terakhir sudah banyak hadir bank digital yang bisa digunakan. Dibawah ini sudah kami kumpulkan beberapa bank digital terbaik di Indonesia.

Bank Jago

Sebelumnya layanan perbankan ini memiliki nama Bank Artos, hingga akhirnya berubah nama menjadi Bank Jago setelah diakuisisi oleh Jerry Ng bersama Gojek, salah satu layanan ojek online ternama di Indonesia.

Setelah menggunakan Bank Jago dalam beberapa waktu, kami berani menyimpulkan jika Bank Jago termasuk bank digital terbaik saat ini di Indonesia. Alasannya karena aplikasi Bank Jago sangat mudah digunakan dan memiliki fitur sangat lengkap.

Untuk melakukan pembukaan rekening di Bank Jago cukup dengan melakukan video call bersama CS Bank Jago. Sedangkan syarat dan dokumen yang harus disiapkan hanya KTP, email dan nomor hp aktif untuk verifikasi akun. Proses aktivasi juga sangat cepat, hanya dalam hitungan menit.

Untuk pembukaan rekening, melakukan transaksi, penutupan akun, tidak dikenakan biaya apapun. Bahkan Bank Jago juga bebas biaya admin bulanan. Nasabah juga akan mendapatkan gratis kuota transfer antar bank dan top up e-wallet 25 kali sebulan.

Selain itu nasabah juga bisa melakukan berbagai macam transaksi di aplikasi Bank Jago seperti bayar tagihan, isi pulsa dan kuota internet, top up e-wallet hingga melakukan penagihan uang. Semua bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja.

Namun saat ini Bank Jago belum memiliki fitur scan QRIS. Seperti yang diketahui, QRIS merupakan salah satu metode transaksi paling banyak digunakan. Inilah salah satu kekurangan yang dimiliki Bank Jago.

Blu by BCA Digital

Bank digital terbaik di Indonesia selanjutnya adalah layanan perbankan yang dikeluarkan oleh BCA Digital. BCA sepertinya juga tidak ketinggalan seperti bank lainnya. Maka dari itu, BCA Group merilis aplikasi bank digital dengan nama Blu by BCA Digital.

Nasabah bisa melakukan transaksi dengan sangat gampang pakai Blu by BCA Digital. Bank digital ini sudah terintegrasi dengan layanan QRIS sehingga Anda bisa menikmati transaksi menggunakan scan QR code.

Blu by BCA Digital sudah menyediakan fitur untuk top up pulsa dan paket data. Disini juga bisa melakukan top up game dan membeli voucher digital seperti saldo Google Play. Harga produk digital yang tersedia di aplikasi Blu by BCA Digital sangat murah dibandingkan tempat lain.

Blu by BCA Digital tidak menyediakan kartu kredit untuk para nasabah. Baik kartu debit digital maupun kartu debit fisik. Meskipun begitu, nasabah tetap bisa melakukan tarik tunai melalui aplikasi dan ATM BCA seluruh Indonesia secara gratis.

Transaksi, monitor, ekstra dan tabungan merupakan fitur unggulan yang dimiliki oleh Blu by BCA. Untuk fitur tabungan memiliki beberapa jenis sesuai dengan suku bunga. Diantaranya bluAccount (0,5% p.a), bluSaving dan bluGether (3%), dan bluDeposit (4%).

Untuk pembukaan rekening bank digital Blu by BCA Digital tidak perlu ke kantor cabang karena memang bank digital tidak memiliki kantor cabang. Anda bisa buka rekening secara online melalui video call. Dokumen yang perlu disiapkan hanya KTP dan NPWP (opsional) saja.

Bank Neo Commerce

Bank Neo Commerce atau lebih dikenal dengan nama Neobank merupakan salah satu bank digital terbaik di Indonesia. Bank digital dengan maskot kucing ini mampu menarik minat para milenial untuk beralih dari bank konvensional ke bank digital.

Neobank dikenal sebagai bank digital dengan sejuta fitur. Setelah kami mencobanya sendiri, memang terbukti bahwa aplikasi bank digital ini menawarkan banyak sekali fitur menarik yang berguna bagi para nasabah mereka.

Fitur unggulan yang ada di Neobank adalah deposito dengan bunga yang tinggi. Disini tersedia dua jenis deposito, yakni Neo WOW Instant dengan periode singkat dan bunga tinggi dan Neo WOW Extra dengan setoran ringan bunga fantastis.

Deposito Neo WOW Instant dibagi jadi tiga bagian, seperti jangka 7 hari dengan bunga 6,5% p.a, jangka 1 bulan dengan bunga 7% p.a dan jangka 3 bulan dengan bunga sebesar 7,5% p.a. Minimal pembukaan deposito mulai dari Rp200.000,00.

Sedangkan deposito Neo WOW Extra dibagi menjadi dua bagian, yakni jangka 6 bulan dengan bunga sebesar 7.75% p.a dan jangka 12 bulan dengan bunga sebesar 8% p.a. Untuk minimum pembukaan deposito masih sama seperti Neo WOW Instant.

Untuk melakukan pembukaan rekening digital di bank digital Neo Commerce hanya perlu menyiapkan dokumen KTP saja. Anda akan diminta untuk foto selfi menggunakan KTP ketika melakukan pendaftaran. Proses pembukaan rekening bisa selesai dalam hitungan menit.

Bank Aladin Syariah

Bank Aladin termasuk pendatang baru dalam dunia bank digital dan termasuk bank digital syariah pertama di Indonesia. Bank Aladin didirikan pada tahun 2020 oleh PT Bank Aladin Syariah Tbk.

Sebelum berubah nama menjadi Bank Aladin pada tahun 2020 lalu, Bank Aladin bernama Bank Net Syariah yang didirikan pada tahun 1994. Pergantian nama inilah yang akhirnya lahir aplikasi bank digital berbasis syariah ini.

Setelah menggunakan layanan bank digital ini, kami menemukan banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan oleh nasabah. Salah satunya nasabah akan diberikan kartu ATM (dikirim ke alamat nasabah) secara gratis untuk melakukan transaksi offline.

Untuk mengisi saldo akun bank digital Aladin sangat mudah. Disini tersedia banyak sekali pilihan cara top up. Anda bisa isi saldo Bank Aladin melalui semua bank yang ada di Indonesia dan bisa juga menggunakan bank digital lain seperti Jenius, Bank Jago, TMRW hingga Digibank.

Sama seperti pembukaan rekening digital lainnya, Anda hanya perlu menyiapkan KTP sebagai dokumen yang akan digunakan untuk pembukaan rekening. Tidak lupa juga siapkan email untuk verifikasi akun Bank Aladin. Jangan gunakan email asal-asalan karena email ini berguna untuk keamanan akun bank.

TMRW by UOB

Selanjutnya ada Bank digital terbaik di Indonesia besutan Bank UOB yang diberikan nama TMRW. Bank digital yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu ini juga menjadi daya tarik para milenial saat ini.

Banyak yang menyukai bank digital ini karen sangat mudah dalam proses pembukaan rekening. Calon nasabah hanya diminta verifikasi nomor hp dan melakukan verifikasi melalui video dengan durasi yang bisa dibilang cukup singkat.

Kelebihan dari bank digital TMRW salah satunya sudah memiliki banyak merchant besar seperti Blibli, Tiket.com dan Shopee. Calon nasabah juga akan mendapatkan bonus sebesar Rp100.000,00 ketika baru membuka rekening baru dengan syarat melakukan top up rekening TMRW pertama kali minimal Rp1.500.000,00 (promo bisa berakhir sewaktu-waktu).

Bank digital TMRW memiliki tampilan aplikasi yang cukup kekinian dan nyaman untuk digunakan. Dalam aplikasi bank digital ini sudah disuguhi banyak sekali fitur menarik yang berguna untuk segala kebutuhan nasabah.

TMRW juga menyediakan fitur tabungan yang diberi nama TMRW Saving Account. Nasabah yang menabung disini bisa mendapatkan bunga sebesar 4% per tahun. Selain bunga yang tinggi, tidak ada minimum saldo untuk menabung dan ditambah dengan fitur bebas biaya bulanan.

Untuk urusan transaksi, TMRW memberikan fitur bebas biaya admin untuk semua nasabah. Jadi para nasabah bisa mengirim uang kemana saja secara gratis tanpa potongan. Selain itu juga terdapat fitur scan QR code untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Kesimpulan

Yang kami bagikan disini hanya bank digital yang pernah kami gunakan saja. Sebenarnya masih banyak Bank digital lainnya yang belum kami bahas disini. Setelah mencobanya sendiri, baru kami tambahkan kedalam daftar diatas.

Demikian bank digital terbaik di Indonesia yang bisa kami bagikan. Jangan takut untuk menggunakan salah satu dari bank digital diatas. Meski tidak memiliki kantor cabang, namun bank digital tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh pihak OJK.

Posting Komentar

Posting Komentar