8mhgwIFpBYpnpbsMPZz8CfD7DrkvZ9X4zLFUPyjW
Bookmark

Cara Melihat Password Tersimpan di Chrome Android Dan PC

Cara Melihat Password Tersimpan di Chrome Android Dan PC

Artikel cara melihat password tersimpan di Chrome kali ini pas buat Anda yang sedang mencari dimana sandi tersimpan di Google.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Chrome adalah salah satu browser terbaik dan mayoratis orang menggunakan peramban dari Google ini.

Salah satu fitur unggulannya adalah pengelolaan kata sandi, dimana informasi seperti username dan password di situs yang mewajibkan untuk login akan tersimpan jika kamu mengizinkannya.

Hal tersebut berguna bagi kamu yang sering lupa, serta kedepannya memudahkan untuk login ke website yang sama tanpa perlu memasukkan username dan password lagi karena informasinya sudah tersimpan.

Ada kalanya kamu menggunakan perangkat lain untuk login ke website. Sialnya, kamu lupa username dan password karena terlalu sering masuk otomatis di device kamu sendiri.

Melihat Password Tersimpan di Chrome

jangan khawatir, berikut kami berikan cara meilhat password yang tersimpan di Google Chrome Android dan PC.

Melihat Password Tersimpan di Chrome Android

Untuk melihat kata sandi yang tersimpan di Google Chrome Android sangat mudah, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka browser Chrome di HP kamu dan klik ikon menu tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih Setelan atau pengaturan
  2. Kemudian di tab Dasar, pilih Sandi
  3. Setelah itu kamu akan melihat password yang tersimpan di bagian bawah. Untuk melihatnya, klik ikon mata di sebelah kanan dan masukkan sandi atau pola lockscreen (kunci layar) ponsel kamu
  4. Di bagian atas terdapat opsi Simpan sandi dan Login Otomatis, aktifkan fitur tersebut untuk menyimpan sandi dan login secara otomatis.


Secara default, kedua fitur tersebut sudah otomatis aktif. Jika sebelumnya Anda tidak mengaktifkan simpan sandi dan login otomatis, maka kamu tidak akan ada password yang tersimpan.

Melihat Password Tersimpan di Chrome PC

Karena kamu ingin melihat kata sandi yang disimpan di Google Chrome PC, maka ini berlaku untuk semua jenis OS seperti Windows, Mac, Chrome OS, dan Linux. Simak caranya sebagai berikut.

  1. Buka Chrome terlebih dahulu di PC atau Laptop kamu, kemudian klik ikon menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Setelan.
  2. Lalu klik Isi-Otomatis yang ada di bagian kiri dan pilih Sandi
  3. Pada tahap ini akan terlihat semua password yang telah kamu simpan. Untuk melihatnya, klik ikon mata
  4. Masukkan PIN akun Windows
  5. Jika sudah berhasil, kamu dapat melihat kata sandi tersebut.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat password yang tersimpan di Google Chrome Android dan PC, gampang banget kan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar

Posting Komentar